Example 728x250
Berita

Buka Akses Belajar di Kampung Nelayan, Caleg Perindo Kolaborasi dengan Relawan Ganjar : PikirpediaNews

5
×

Buka Akses Belajar di Kampung Nelayan, Caleg Perindo Kolaborasi dengan Relawan Ganjar : PikirpediaNews

Share this article



JAKARTA – Calon Legislatif (Caleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DPRD Provinsi Dapil 2 DKI Jakarta, Ani Kusumadewi berkolaborasi dengan Relawan Ganjar dalam menghadirkan rumah bacaan gratis di Kampung Nelayan RW04 Kelurahan Cilincing Jakarta Utara pada Jumat (2/2/2024).

Ketua Relawan Rakyat Ganjar Mahfud, Iqnal Shalat Sukma Wibowo menyebutkan kehadiran rumah baca tersebut untuk menghadirkan akses pendidikan yang merata di daerah terpencil dan rakyat kecil.

“Hari ini kami menghadirkan rumah baca bersama Partai Perindo di Kampung Nelayan Cilincing. Harapannya anak-anak dapat semakin mudah mengakses pendidikan dan ilmu pengetahuan,” ujar Iqnal.

 BACA JUGA:

Ia mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya juga akan menghadirkan akses internet gratis untuk mendukung pembelajaran anak-anak.

“Jadi nanti kita dukung dengan akses internet gratis supaya anak-anak dapat mengakses konten edukasi yang mendidik dan mendukung pendidikan formal mereka di sekolah dengan filterisasi,” kata dia.

Sementara itu perwakilan salah satu sekolah swasta Edric Artha Chandra (15) mengaku dirinya membuat projek agar anak-anak dari ekonomi bawah bisa mengakses buku-buku edukasi berkualitas.

 BACA JUGA:

“Untuk mendukung pembelajaran di sekolah, kami membuat project memberikan akses kepada anak-anak dengan menghadirkan lebih dari 100 buku edukasi di rumah baca tersebut,” kata Edric.

Ia menjelaskan buku-buku edukasi pendidikan tersebut ada yang menggunakan bahasa Indonesia serta adapula yang menggunakan bahasa Inggris.

“Agar wawasan anak-anak bisa lebih luas dengan membaca berbagai buku ini dan memajukan pendidikan sejak kecil,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berlambang Rajawali mengembangkan sayap telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bernomor urut 16 dalam kertas suara Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024.




Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Partai Perindo memiliki nilai dan visi pergerakan merangkul anak-anak muda agar bisa produktif, solutif, modern, bersih berintegritas, peduli dan turun langsung ke masyarakat demi Indonesia maju dan sejahtera.

Partai Perindo dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo telah menyatakan dukungannya kepada Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024, Ganjar Pranowo.

Partai Perindo selama ini dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *