Example 728x250
Berita

Daftar Wakil Indonesia di All England 2024: Utus 11 Pemain, Rinov Rivaldy Pitha Mentari Absen : PikirpediaSports

8
×

Daftar Wakil Indonesia di All England 2024: Utus 11 Pemain, Rinov Rivaldy Pitha Mentari Absen : PikirpediaSports

Share this article



JAKARTA – Sebanyak 11 wakil Indonesia akan turun di ajang All England 2024. Hal itu diketahui dari daftar pemain yang dirilis secara resmi oleh BWF pada Jumat 2 Februari 2024 malam WIB.

All England 2024 dijadwalkan berlangsung di Birmingham pada 12 sampai 17 Maret 2024. Di turnamen bergengsi itu, bisa dibilang Indonesia menurunkan pemain-pemain utamanya.

Di sektor tunggal putra, terdapat tiga pemain andalan Indonesia. Tiga pemain yang dimaksud adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Beda situasi seperti di tunggal putra, tunggal putri justru hanya dihuni satu wakil saja. Adalah Gregoria Mariska Tunjung yang akan berjuang sendirian membawa Indonesia di sektor tunggal putri.

Sementara Indonesia menurunkan empat wakil andalannya di sektor ganda putra, termasuk sang juara bertahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Untuk tiga wakil lainnya yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan,

Sama seperti tunggal putri, di sektor ganda putri juga hanya dihuni satu wakil saja. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Terakhir, hanya ada dua wakil saja di sektor ganda campuran. Wakil Indonesia di sektor ini cukup menjadi sorotan karena tidak ada nama Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dua wakil yang diutus Indonesia adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Kemungkinan, Rinov/Pitha absen karena mereka akan bermain di Orleans Masters 2024.

Pasalnya, jadwal berlangsungnya ajang tersebut bertepatan dengan All England 2024. Di mana turnamen Super 300 itu dijadwalkan berlangsung di Orleans, Prancis, pada 12 sampai 17 Maret mendatang.

Berikut Daftar Wakil Indonesia di All England 2024:’

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja



   

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *