Example 728x250
Berita

Dipakai saat Dinner Bareng HT, Ganjar Pranowo Ternyata Koleksi Sejumlah Changshan : PikirpediaNasional

7
×

Dipakai saat Dinner Bareng HT, Ganjar Pranowo Ternyata Koleksi Sejumlah Changshan : PikirpediaNasional

Share this article



 

JAKARTA – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo sukses mencuri perhatian publik ketika hadir dalam dinner perayaan Imlek di Restoran Empurau, Jembatan Lima Raya, Jakarta Barat, Jumat (9/2/2024).

Pasalnya, Ganjar tampil dengan baju khas etnis Tionghoa saat menghadiri makan malam bersama Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo dan keluarga besarnya itu.

Ganjar tampak mengenakan baju Changshan merah. Baju Changsan yang dikenakan Capres Partai Perindo Ganjar Pranowo itu merupakan baju khas tradisional orang Tiongkok yang khusus digunakan oleh kaum laki-laki.

Terlihat, warna baju tersebut senada dengan para tamu undangan yang juga mengenakan pakaian bernuansa hitam dan merah. Termasuk Hary Tanoesoedibjo bersama keluarganya.

Rupanya, selain Changsan yang dikenakannya, Ganjar memiliki beberapa koleksi baju khas etnis Tionghoa tersebut di rumahnya. Namun, ia menyebut, yang dikenakannya di malam dinner tersebut baru saja ia beli.

“Ini baju dari etnis Tionghoa ya. Sebenarnya saya punya beberapa. Tapi yang ini baru, hehe,” ujar Ganjar, saat diwawancara usai dinner.

Ganjar menyebut, ia sengaja mengenakan Changsan yang baru ia beli tersebut karena diundang di momen spesial yang turut dihadiri Hary Tanoesoedibjo serta sejumlah warga etnis Tionghoa lainnya.

“Dan karena memang mau ada acara, sebenarnya mau saya pakai besok pas kampanye. Dan ternyata malam ini diundang, jadi saya pake,” tuturnya.





Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya, di momen dinner tersebut, Ganjar juga sukses mencuri perhatian tamu yang hadir karena mengucapkan selamat tahun baru imlek dengan bahasa mandarin.

“Dan spesial untuk malam ini, tadi saya sudah menyiapkan ucapan untuk perayaan imlek ini,” kata Ganjar disambut tepuk tangan meriah para tamu undangan.

Belum selesai tamu undangan memberikan tepuk tangan, Ganjar yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu pun langsung mengucapkan selamat tahun baru Imlek.

“Xin nian kuai le, gong xi fa cai,” ucapnya.

Momen itu tidak mau dilewatkan oleh para tamu undangan. Mereka bergegas mengambil telepon untuk berswafoto. Bahkan, anak-anak yang dibawa tamu undangan pun berlarian mendekati Ganjar hanya untuk bersalaman.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *