Example 728x250
Berita

Erik ten Hag Ungkap Kunci Kemenangan Manchester United atas Liverpool di Piala FA 2023-2024 : PikirpediaBola

9
×

Erik ten Hag Ungkap Kunci Kemenangan Manchester United atas Liverpool di Piala FA 2023-2024 : PikirpediaBola

Share this article



MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, girang bukan main usai anak asuhnya menang 4-3 via extra time melawan Liverpool di perempatfinal Piala FA 2023-2024. Ia lalu bicara kunci kemenangan pada laga sengit tersebut.

Manchester United menang dramatis 4-3 atas Liverpool pada perempatfinal Piala FA 2023-2024 di Stadion Old Trafford, Senin (18/3/2024) dini hari WIB. Kedua kesebelasan bermain 2-2 sepanjang 90 menit.

Scott McTominay lebih dulu membawa Man United memimpin di menit ke-10. Alexis Mac Allister (44′) dan Mohamed Salah (45+2′) sempat mengantar Liverpool berbalik unggul 2-1 hingga pengujung babak kedua.

Antony, yang tampil dari bangku cadangan, mencetak gol penyeimbang di menit ke-87 dan memaksa laga dilanjutkan ke extra time. Harvey Elliott (105′) membawa tim tamu kembali memimpin, tetapi kemudian tuan rumah mencetak gol kemenangan lewat Marcus Rashford (112′) dan Amad (120+1′).

Usai pertandingan, ten Hag mengaku sudah melihat penampilan terbaik Man United musim ini kendati hanya berlangsung 35 menit. Sayangnya, level permainan kemudian menurun dan itu dimanfaatkan betul oleh Liverpool.

“Saya pikir 35 menit awal adalah (permainan) yang terbaik yang saya lihat dari tim ini di musim ini. Kami bermain sangat bagus, menguasai bola mau pun tidak,” puji ten Hag, sebagaimana dimuat laman resmi Man United, Senin (18/3/2024) dini hari WIB.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Lalu dalam 10 menit terakhir (babak pertama), juga setelah turun minum, level permainan kami menurun. Anda lihat Liverpool adalah tim yang sangat bagus. Mereka mengambil alih (permainan),” tukas pria asal Belanda itu.

Beruntung, ten Hag lalu melakukan perubahan dari sisi strategi lewat pergantian pemain. Pasukannya sukses menyamakan skor di ujung babak kedua. Liverpool sempat memimpin lagi di extra time, tetapi kemudian Iblis Merah mempertahankan keyakinan hingga meraih kemenangan.

“Akhirnya, kami mengubah gaya permainan dan dari momen itu kami mengambil inisiatif, kami meyakini (sistem itu), kami mengkreasi peluang, dan kami mencetak gol-gol,” tandas ten Hag.

Kemenangan itu membawa Man United ke semifinal Piala FA 2023-2024. Sesuai undian, Iblis Merah akan menghadapi Coventry City di Stadion Wembley, London, pada 20 atau 21 April 2024.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *