Example 728x250
Berita

Sambangi Wisata Mangrove Kuala Tungkal Jambi, Sandiaga Minta Ekosistem Dipertahankan : PikirpediaTravel

6
×

Sambangi Wisata Mangrove Kuala Tungkal Jambi, Sandiaga Minta Ekosistem Dipertahankan : PikirpediaTravel

Share this article



MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan kunjungan kerjanya ke Jambi dengan menyambangi destinasi wisata mangrove Pangkal Babu, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu, 17 Maret 2024.

Setelah berkeliling, Ia menyampaikan apresiasinya atas pengembangan wisata mangrove Pangkal Babu sebagai salah satu pilihan destinasi wisata alam di Jambi, khususnya Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, kehadiran wisata mangrove Pangkal Babu ini juga diyakini mampu menekan jumlah emisi karbon dan menyerap kandungan logam berbahaya di kawasan perairan di Tanjung Jabung Barat.

(Foto: dok. Kemenparekraf)

Menurut Sandi, ada beberapa hal yang perlu dibenahi agar destinasi ini bisa semakin dikenal dan semakin mudah diakses oleh wisatawan. Sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat dan semakin sejahtera.

“Tentunya ini harus kita benahi dari interkonektivitas, aksesibilitas dari segi transportasinya,” ujar Sandi, melansir laman Kemenparekraf.

Dirinya berharap, ekosistem yang ada di wisata mangrove Pangkal Babu tetap dijaga keasriannya oleh stakeholder terkait dan masyarakat setempat.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sandi juga berpesan agar masyarakat memperhartikan pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan dengan penghijauan.

“Saya harapkan ini dipertahankan ekosistem dan ekowisatanya untuk kehidupan kita dan mudah-mudahan lebih baik lagi ke depan,” katanya.

(Foto: dok. Kemenparekraf)

Turut mendampingi Sandiaga dalam kegiatan ini Gubernur Jambi, Al Haris dan Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Hariyanto; Direktur Pengembangan Destinasi Regional I Kemenparekraf/Baparekraf, Sri Utari Widyastuti; dan Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Oneng Setya Harini.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *