Example 728x250
Berita

Francesco Bagnaia Mulai Sesumbar, Sebut Dirinya dan Ducati Makin Kompetitif di 2024 : PikirpediaSports

5
×

Francesco Bagnaia Mulai Sesumbar, Sebut Dirinya dan Ducati Makin Kompetitif di 2024 : PikirpediaSports

Share this article



TURIN – Francesco Bagnaia sesumbar soal peningkatan yang dialaminya bersama tim pabrikan Ducati Lenovo jelang MotoGP 2024. Ia yakin kombinasi keduanya semakin kuat dan kompetitif bagi dari segi mental mau pun sudut pandang olahraga balap itu sendiri.

Bagnaia tampil kuat sepanjang MotoGP 2023 dan berhasil mempertahankan gelar juaranya untuk pertama kalinya. Ia sukses mengatasi perlawanan sengit yang diberikan oleh Jorge Martin hingga akhir musim dan juga Marco Bezzecchi, yang terus membuntuti hingga akhirnya mengalami cedera.

Pembalap asal Italia itu bakal berusaha lagi untuk menjaga titelnya untuk kedua kalinya di MotoGP 2024. Namun, ia akan mendapat perlawanan yang lebih sengit dari para pesaingnya musim lalu dan juga kehadiran Marc Marquez di Gresini Racing yang sama-sama menggunakan motor Ducati Desmosedici GP.

Bahkan, Bagnaia sendiri menilai KTM dan Aprilia juga bakal bisa kompetitif di papan atas pada MotoGP 2024. Namun, Pecco sangat percaya diri timnya sudah semakin berkembang seiring berjalannya waktu sehingga kini mereka semakin kuat dan kompetitif meski harus melewati kondisi sulit.

“Baik dari aspek mental mau pun olahraga, kami telah menjadi kuat dan kompetitif bahkan dalam situasi yang paling sulit sekali pun,” ungkap Bagnaia, dikutip dari Motosan, Minggu (28/1/2024).

“Seiring berjalannya waktu kami menyadari selalu memiliki potensi besar dan menurut saya ini adalah langkah penting yang telah kami ambil,” sambung juara dunia MotoGP dua kali itu.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Salah satu yang membuat kepercayaan dirinya semakin tinggi adalah pengalaman yang dijalaninya di musim 2023. Pembalap kelahiran Turin itu tetap yakin mampu bersaing di papan atas dan bahkan mengincar kemenangan walau motornya tidak dalam kondisi terbaik.

“Ketika saya tiba di sebuah sirkuit dan segala sesuatunya mulai tidak beres, saya langsung tahu kami akan tetap berada di sana untuk balapan dan kami akan berjuang untuk meraih kemenangan,” tukas Bagnaia.

“Itu adalah sesuatu yang sangat penting dan membantu saya lebih fokus pada pekerjaan saya,” jelas rider berusia 27 tahun tersebut.

Perjalanan Pecco untuk mempertahankan gelar juaranya akan dimulai sejak tes Pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia, 6-8 Februari mendatang. Setelah itu, ia akan kembali melakoni tes di Qatar pada 19-20 Februari, sebelum mengaspal pada seri perdana 8-10 Maret 2024.



   

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *