Example 728x250
Berita

Gawat, Nyi Roro Kidul Muncul di Istora Senayan! : PikirpediaSports

3
×

Gawat, Nyi Roro Kidul Muncul di Istora Senayan! : PikirpediaSports

Share this article



JAKARTA – Nyi Roro Kidul membuat heboh Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dalam pertandingan babak 16 besar Indonesia Masters 2024, Kamis 25 Januari siang WIB. Sang Ratu Pantai Selatan muncul di arena bulu tangkis legendaris itu untuk memberi dukungan.

Namun, bukanlah sosok asli Nyi Roro Kidul sang Ratu Pantai Selatan yang hadir di Istora Senayan. Sosok tersebut merupakan seorang penonton yang akrab dipanggil Mariposa.

Mariposa tampil dengan gaya paling nyentrik di antara ribuan penonton lainnya yang memadati Istora Senayan. Ia memakai baju berwarna hijau dengan corak berwarna hitam dan coklat.

Kain berwarna hijau muda bercorak bunga merah jambu pun semakin membuatnya terlihat anggun. Hiasan rumbai-rumbai berwarna hijau di bagian bahunya pun semakin melengkapi pernak-pernik di pakaiannya itu.

Namun, yang paling mencuri perhatian adalah mahkota yang digunakan oleh Mariposa. Pasalnya, ia menggunakan tudung saji yang dimodifikasi sedemikian rupa agar terlihat seperti mahkota yang dihiasi dengan banyak shuttlecock. Lalu, hiasan gelang dan kuku-kuku berwarna emas membuat penampilannya terkesan lebih cantik.

Mariposa menjelaskan penampilan uniknya ini bertema Nyi Roro Kidul, yang khas dengan pakaian berwarna hijau. Uniknya, warna tersebut sebenarnya tak sengaja dipilihnya saat membeli kain.

“Sebetulnya kebetulan saja sih karena salah satu kain yang harusnya saya beli warna biru, tapi ternyata warna hijau. Terus ketika saya konsultasi ke temen saya, ya sudah sekalian saja Nyi Roro Kidul. Lalu, saya lengkapi lagi aksesorisnya seperti gelang kupu-kupu ini,” kata Mariposa kepada MNC Portal Indonesia (MPI) di Istora Senayan, Jumat (26/1/2024).

Pria bernama asli Deni itu pun menjelaskan dirinya menyiapkan kostum unik untuk digunakan menonton Indonesia Masters 2024 ini selama satu bulan lamanya. Lalu, ia membutuhkan waktu sekira 30 menit untuk mengenakannya.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara mahkota shuttlecock-nya itu menggunakan tudung saji karena Mariposa ingin selalu ada keunikan dalam penampilannya ketika menonton Indonesia Masters 2024. Sebab, bukan sekali dia tampil unik ketika menyaksikan turnamen-turnamen bulu tangkis internasional di Tanah Air.

“Sebenarnya ini tudung saji karena saya ingin sesuatu yang unik seperti tahun-tahun sebelumnya, sebelumnya kan saya pakai tutup kipas angin, ada jemuran baju, nah sekarang saya pilih tudung saji tapi saya modifikasi sedemikian mungkin seperti mahkota sehingga terlihat seperti mahkota,” jelas pria asal Depok itu.

Mariposa sendiri sangat mengidolakan Antony Sinisuka Ginting. Dia pun berharap tunggal putra terbaik Tanah Air itu mampu menjadi juara Indonesia Masters 2024.

“Semoga bisa juara di Indonesia Masters dan bisa menjadi atlet yang terbaik,” pungkasnya.



   

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *