Example 728x250
Berita

Hasil Chelsea vs Wolves di Liga Inggris 2023-2024: The Blues Kalah 2-4 di Kandang Sendiri : PikirpediaBola

6
×

Hasil Chelsea vs Wolves di Liga Inggris 2023-2024: The Blues Kalah 2-4 di Kandang Sendiri : PikirpediaBola

Share this article



LONDON – Chelsea meraih hasil negatif kala menjamu Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Liga Inggris 2023-2024. Bermain di Stamford Bridge, London, Minggu (4/2/2024) malam WIB, The Blues kalah 2-4 dari tim tamu.

Gol-gol kemenangan Wolves -julukan Wolverhampton Wanderers- dicetak oleh hattrick Matheus Cunha (22′, 63′, 82′ (P), dan gol bunuh diri Axel Disasi (43′). Sedangkan The Blues -julukan Chelsea- hanya membalas dua gol via Cole Palmer (19′) dan Thiago Silva (86′).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal laga, Wolves memiliki peluang pertama untuk mencetak gol di menit 2. Neto memenangkan penguasaan bola di sisi kiri dan melaju ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar ke arah tiang dekat yang ditepis oleh Petrovic.

Alih-alih membuka keunggulan, Wolves justru kebobolan di menit 19. Caicedo memberikan umpan ke sisi kanan kotak penalti kepada Palmer. Palmer pun dengan tenang melepaskan tendangan rendahnya ke sudut kiri bawah. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Wolves berhasil menyamakan kedudukan di menit 22. Gomes memenangkan penguasaan bola dan mengumpan ke sisi kiri Cunha. Pemain Brasil ini lalu melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Bola membentur Silva dan masuk ke gawang. Skor 1-1.

Chelsea kembali kebobolan di menit 43. Semedo mengirim umpan kepada Neto. Dia memberikan umpan ke Neto, yang melompat ke depan sebelum memotong bola ke tengah menuju Ait-Nouri. Dia melakukan tembakan pertama yang membelok sehingga membuat Disasi mencetak gol bunuh diri. Skor 2-1 untuk Wolves.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Woves memulai babak pertama dengan cepat. Neto memiliki penguasaan bola di area pertahanan Chelsea dan menerobos ke dalam kotak. Ia mendorong bek lawan dan melepaskan tembakan dari sudut sempit yang berhasil ditepis oleh Petrovic.

Pada menit 63, tim tamu sukses menambah keunggulan. Neto melesat ke depan dan memberikan umpan silang ke Cunha, dengan sang penyerang berlari ke dalam kotak untuk menendang bola hingga gol. Skor 3-1 untuk Wolves.

Di menit 80, Wolves mendapat hadiah penalti. Cunha berlari ke sisi kiri kotak dan melewati Gusto, namun dijatuhkan. Pemain Brasil itu pun menjadi eksekutor dan sukses mencetak hattrick.

Cunha tetap tenang dan melepaskan tendangan penalti ke sisi kanan gawang Petrovic. Setelah itu, Thiago Silva memperkecil ketertinggalan Chelsea. Skor 4-2 untuk kemenangan Wolves pun bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain Chelsea vs Wolves di Liga Inggris 2023-2024

Chelsea XI (4-2-3-1): Djordje Petrovic (GK), Axel Disasi, Ben Chilwell, Malo Gusto, Thiago Silva, Enzo Fernandez, Moises Caicedo, Conor Gallagher, Cole Palmer, Raheem Sterling, Christopher Nkunku.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Wolverhampton Wanderers XI (3-4-2-1): Jose Sa (GK), Toti Gomes, Max Kilman, Craig Dawson, Nelson Semedo, Joao Gomes, Mario Lemina, Rayan Ait Nouri, Pablo Sarabia, Pedro Neto, Matheus Cunha.

Pelatih: Gary O’Neil


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *