Example 728x250
Berita

Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Suwon FC di Laga Uji Coba: Garuda Nusantara Tahan Tim Tamu 0-0 : PikirpediaBola

6
×

Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Suwon FC di Laga Uji Coba: Garuda Nusantara Tahan Tim Tamu 0-0 : PikirpediaBola

Share this article



JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 berhasil menahan klub Liga Korea Selatan, Suwon FC dengan skor 0-0 di laga uji coba yang berlangsung pada Rabu (7/2/2024) malam WIB. Tim yang baru saja merekrut Pratama Arhan tersebut pun sengaja bertanding melawan Garuda Nusantara karena sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Indonesia.

Seperti diketahui, Suwon FC sedang menjalani pemusatan latihan di Indonesia untuk mempersiapkan musim baru di kompetisi sepakbola kasta tertinggi Korea Selatan. Klub baru Pratama Arhan itu sudah tiba di Indonesia sejak seminggu yang lalu.

Rencananya, Suwon FC akan melangsungkan pemusatan latihan hingga 18 Februari 2024 mendatang. Laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-20 tentu merupakan bagian dari pemusatan latihan tersebut.

Bagi Timnas Indonesia U-20, pertandingan melawan Suwon FC bisa menjadi pembelajaran berharga. Sebab diketahui, tim besutan Indra Sjafri itu juga sedang melangsungkan pemusatan latihan untuk persiapan menembus Piala Dunia U-20 2025.

Selain itu, Timnas Indonesia U-20 juga sedang bersiap untuk Piala AFF U-19 2024, dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2024. Beberapa waktu sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni dua pertandingan uji coba.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam dua pertandingan itu, pasukan Indra Sjafri menelan kekalahan dari Thailand U-20 (1-2), dan Uzbekistan U-20 (2-3). Hasil imbang melawan Suwon FC yang merupakan klub kasta teratas Liga Korea Selatan tentu menunjukkan perkembangan Garuda Muda.

Selepas pertandingan melawan Uzbekistan U-20, Indra Sjafri memang mengakui Timnas Indonesia U-20 sedang berproses. Pelatih asal Batangkapas itu mengatakan butuh waktu untuk membuat Garuda Nusantara matang.

“Ya mungkin tin ini baru berproses, dan saya bisa pastikan tim ini akan lebih baik dari waktu ke waktu, dan tim muda menang butuh proses dan waktu,” kata Indra dalam konferensi pers pascalaga, Selasa (30/1/2024) lalu.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *