Example 728x250
Berita

Jaga Kestabilan Harga Bahan Pokok, Siti Atikoh : Rantai Pasok Harus Disederhanakan : PikirpediaNasional

3
×

Jaga Kestabilan Harga Bahan Pokok, Siti Atikoh : Rantai Pasok Harus Disederhanakan : PikirpediaNasional

Share this article



PROBOLINGGO – Istri Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 03 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti menyampaikan keinginannya untuk menyederhanakan rantai pasok agar harga pangan dan bahan pokok bisa lebih stabil di pasaran.

Demikian diungkapkannya saat melakukan blusukam di Pasar Baru Kota Probolinggo, Jalan Cut Nyak Dhien, Tisnonegaran, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (26/1/2024).



“(Mekanisme pasar?) Kalau menurut saya harus ada rantai pasok itu disederhanakan sesederhana mungkin untuk lebih mengefektifkan bulog, koperasi. Sehingga dari petani itu langsung ke koperasi, bulog tidak terlalu banyak rentetannya,” terangnya.

Atikoh menilai, panjangnya rantai pasok yang saat ini ada, membuat harga yang akhir nya sampai ke pedagang cukup tinggi.

“Kalau pun ada paling ke pedagang besar dulu, terus nanti titiknya dua atau tiga jangan sampai sembilan seperti sekarang. skrg sehi gga ketika sampai di konsumen pasti harganya cukup tinggi,” imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, saat Atikog melakukan blusukan, tidak jarang para pedagang memanggil dirinya untuk berbelanja di kios masing-masing. Ketika berbelanja, Atikoh juga beberapa kali berdialog terkait harga-harga komoditas barang jualan para pedagang di pasar tersebut.

Atikoh juga meminta do’a dari para pedagang terkait harapannya untuk Pemilu 2024 mendatang. Diakuinya, setiap kali rampung melakukan Safari Politik, ia juga aktif melaporkannya kepada sang suami, Ganjar Pranowo.

Adapun kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Safari Politik yang dilakukannya di Jawa Timur, sejak 24 sampai 29 Januari 2024.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *