Example 728x250
Berita

Jelang Pencoblosan, Pengiriman Logistik Pemilu 2024 ke Nusa Penida Dipercepat : PikirpediaNews

4
×

Jelang Pencoblosan, Pengiriman Logistik Pemilu 2024 ke Nusa Penida Dipercepat : PikirpediaNews

Share this article



BALI – Pengiriman logistik Pemilu 2024 ke Pulau Nusa Penida dilakukan lebih awal, H-3 menjelang pencoblosan Pemilu dengan menggunakan spead boat ratusan kotak suara dikirim melalui dua jalur yakni Kapal Roro melalui Pelabuhan Padang Bay Karangasem dan menggunakan spead boat melalui Pelabuhan Tradisional Kusamba.

KPUD Klungkung melakukan pendistribusian logistik Pemilu lebih awal dengan menyasar sejumlah pulau yang di Kecamatan Nusa Penida, pengiriman dilakukan dengan dua jalur yakni menggunakan truk melalui Pelabuhan Padang Bay Karangasem dan menggunakan spead boat melalui Pelabuhan Tradisional Kusamba, pendistribusian logistik mendapat pengawalan ketat dari Polri dan TNI.

Pengiriman lebih awal dilakukan mengingat lokasi TPS yang begitu sulit sehingga membutuhkan pengiriman melalui jalur laut menuju ke tiga pulau di Kepulauan Nusa Penida yakni Pulau Penida, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Nusa Lembongan.

Sementara itu, pengemasan kotak suara juga dilakukan dengan ekstra dengan pembungkusan kantong plastik. Terlebih lagi kondisi cuaca di areal tersebut sering terjadi turunnya hujan.

“Sementara untuk pengiriman logistik Pemilu di wilayah Klungkung daratan yang meliputi tiga kecamatan yakni Banjarangkan, Dawan, dan Klungkung akan dilakukan H-1 Pemilu pada 14 Februari nanti,” ujar Ketua KPUD Kabupaten Klungkung I Ketut Sudiana, Minggu (11/2/2024).




Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara pihak kepolisian akan melakukan pengamanan di sejumlah titik wilayah pelabuhan menuju Pulau Nusa Penida, tidak hanya itu dua boat patroli dari Polair juga akan dikerahkan untuk mengamankan distribusi logistik ke Pulau Nusa Penida.

“Polisi akan melakukan pengamanan di sejumlah titik wilayah pelabuhan menuju Pulau Nusa Penida. Dua boat patroli dari Polair juga akan dikerahkan untuk mengamankan distribusi logistik ke Pulau Nusa Penida,” kata Kapolres Klungkung AKBP Umar.

Di Kepulauan Nusa Penida terdapat 198 TPS yang tersebar di tiga pulau, sedikitnya 48 ribu lebih pemilih yang terdaftar memiliki hak pilih se-kecamatan Nusa Penida.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *