Example 728x250
Berita

Ketulusan Hati Shin Tae-yong hingga Tepati Janji Antar Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Siap Kejutkan Australia? : PikirpediaBola

7
×

Ketulusan Hati Shin Tae-yong hingga Tepati Janji Antar Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Siap Kejutkan Australia? : PikirpediaBola

Share this article



KETULUSAN hati Shin Tae-yong hingga menepati janji membawa Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 akan diulas Okezone. Semenjak menjadi pelatih Timnas Indonesia pada Desember 2019, perjalanan Shin Tae-yong sebagai juru taktik skuad Garuda tidak selalu mulus.

Terlebih ketika Timnas Indonesia mendapatkan hasil buruk, cacian dan makian kerap diterima pelatih 53 tahun ini. Namun, Shin Tae-yong tidak terlalu memikirkan serangan tajam yang dilepaskan sejumlah “oknum” pencinta Timnas Indonesia di media sosial.

Ia selalu berkomitmen memajukan prestasi sepakbola Indonesia lewat segenap kemampuanya. Dengan begitu, Shin Tae-yong selalu merasa nyaman menangani skuad Garuda

“Saya sangat bahagia di Indonesia, sama seperti ketika pelatih Guus Hiddink menangani Timnas Korea Selatan,” kata Shin Tae-yong mengutip dari Best Eleven medio November 2023.

“Saat saya bekerja keras meningkatkan sepakbola Indonesia selangkah demi selangkah, saya merasa penggemar Indonesia menyukai dan mencintai saya. Jadi terima kasih banyak,” lanjut Shin Tae-yong.

Sebelum gelaran Piala Asia 2023, Shin Tae-yong memiliki janji kepada masyarakat sepakbola Tanah Air. Ia bertekad mengantarkan Timnas Indonesia mencetak sejarah, yakni untuk pertama kalinya lolos ke fase gugur Piala Asia.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Persiapan kita targetnya 16 besar. Untuk itu saya dan seluruh pemain akan berusaha maksimal dan berjuang keras. Indonesia secara ranking FIFA juga paling rendah (di antara ketiga tim lainnya di Grup D),” kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI pada medio Desember 2023.

“Namun, dalam sepakbola apa pun bisa terjadi. Kita juga mohon doa dan dukungan seluruh fans, pendukung, dan rakyat Indonesia agar kami meraih hasil terbaik di Piala Asia 2023,” harap Shin Tae-yong.

Sekarang, janji itu telah ditepati Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan ini mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 via jalur peringkat tiga terbaik, dan akan bersua Australia pada Minggu, 28 januari 2024 pukul 18.30 WIB.

Berhubung sudah memenuhi target yang ditetapkan PSSI yakni mengantarkan Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023, apakah Shin Tae-yong bakal mendapatkan perpanjangan kontrak? Kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia berlaku hingga 30 Juni 2024.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *