Example 728x250
Berita

Ketum Perindo Resmikan Puskestren di Pondok Buntet Cirebon, Warga Merasa Terbantu : PikirpediaNews

4
×

Ketum Perindo Resmikan Puskestren di Pondok Buntet Cirebon, Warga Merasa Terbantu : PikirpediaNews

Share this article



CIREBON – Ketua umum Partai Perindo beserta Harytanung Sudibyo (HT) bersama istri Liliana Sudibyo meresmikan Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) di lingkungan Pondok Pesantren Buntet Kabupaten Cirebon. Selasa (30/01/2024)

Bersama istri Capres no urut tiga Ganjar Pranowo Siti Atiqoh Supriyanti, dan ketua umum Kartini Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo, Ketua umum Partai Perindo beserta Harytanung Sudibyo memotong pita Puskestren.



Pusat Kesehatan Pesantren (Poskestren) ini didirikan di lingkungan Pondok pesantren Buntet Kabupaten Cirebon, untuk mendukung kesehatan santri dan membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

“puskestren ini ada dua ruangan, satu ruangan untuk rawat inap, dan satu ruangan lagi untuk masyarakat berobat, “kata Ketum Partai Perindo Harytanung Sudibyo usai meresmikan Puskestren di Pondok Buntet Cirebon.

Ia juga menjelaskan, bahwa Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) ini bernaung dibawah yayasan Wawasan Kebangsaan Nusantara (Wasantara) yang didirikan oleh dirinya Hary Tanoesoedibjo bersama KH Said Aqil Siroj untuk memberikan perhatian khusus kepada para santri dan masyarakat sekitar khususnya dalam segi kesehatan.

“Semoga saja dengan adanya Puskestren ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam berobat, “katanya.

Ia juga menyebutkan, bahwa Puskestren yang ada di lingkungan Ponpes Buntet Cirebon ini bisa untuk dimanfaatkan di wilayah lain, selain lingkungan Ponpes Cirebon. Selain itu juga, jika Ganjar dan Mahfud MD menjadi Presiden, Puskestren ini akan bisa bekerjasama dengan pemerintah.

Baca Juga: intip-menu-andalan-bakerzin-dan-dapatkan-promo-spesial-bri-sekarang-juga?utm_source=okezone.com&utm_id=intip-menu-andalan-bakerzin-dan-dapatkan-promo-spesial-bri-sekarang-juga


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Puskestren ini, nantinya bisa dimanfaatkan di beberapa tempat lainnya, untuk membantu masyarakat, “katanya.

Afifah salah satu warga Sidamulya, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. Mengaku terbantu dengan adanya Puskestren yang difasilitasi Partai Perindo ini.

“Adanya Puskestren ini sangat membantu kami sebagai warga, jadi kalau berobat dekat. Sebelumnya, berobat di Puskesmas cukup jauh, “katanya.

Sementara itu, dikatakan Kyai Farid. Bahwa diresmikanya Puskestren ini akan bersifat untuk membantu pelayanan kepada masyarakat sekitar.

“Keberadaan Puskestren ini sifatnya permanen, tidak hanya sebelum pemilu saja, tapi usai pemilu ini selesai, puskestren ini akan terus beroperasi, “katanya.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *