Example 728x250
Berita

Mahfud MD Mau Bertemu Jokowi, Istana: Presiden Masih di Luar Kota : PikirpediaNasional

4
×

Mahfud MD Mau Bertemu Jokowi, Istana: Presiden Masih di Luar Kota : PikirpediaNasional

Share this article



JAKARTA – Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan bahwa Menkopolhukam Mahfud MD diminta menunggu untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).



Sebab, kata Ari, saat ini Presiden Jokowi masih melakukan kunjungan kerja di beberapa daerah dan akan kembali ke Jakarta pada Kamis (1/2) nanti.

“Pak Mensesneg menyampaikan kepada Pak Menkopolhukam bahwa bapak presiden saat ini sedang berada di luar kota, kunjungan kerja ke daerah. Dan akan kembali hari Kamis depan tanggal 1 Februari 2024,” kata Ari, Selasa (30/1/2024).

“Pak Mensesneg akan melaporkan permohonan dari menkopolhukam kepada bapak presiden pada kesempatan yang pertama,” sambungnya.

Sementara, terkait mekanisme pengunduran diri, Ari menyebut dapat dilakukan seperti biasanya. Hanya saja, kata Ari, Mahfud ingin bertemu dahulu dengan Presiden Jokowi.

“Kalau proses pengunduran diri kan biasa seperti yang dilakukan oleh menteri – menteri yang lain itu menyampaikan surat permohonan diri kepada bapak presiden. Mekanisme itu biasa sudah biasa dilakukan.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Nah cuma pada kasus ini pak menkopolhukam ingin bertemu dulu, menghadap bapak presiden,”lanjut Ari.

Setelah pertemuan dengan Presiden Jokowi, lanjut Ari, Kepala Negara akan memberikan persetujuan pengunduran diri Mahfud.

“Nanti setelah pertemuan itu tentu akan ada mekanisme apakah bapak presiden memberikan persetujuan atas pengunduran diri dari para menteri yang mengajukan,”pungkasnya.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *