Example 728x250
Berita

Penjelasan Pertamina soal BBM Pertalite Tercampur Air di SPBU Bekasi : PikirpediaEconomy

8
×

Penjelasan Pertamina soal BBM Pertalite Tercampur Air di SPBU Bekasi : PikirpediaEconomy

Share this article



JAKARTA – PT Pertamina Patra Niaga buka suara terkait BBM di SPBU di dekat Stasiun Bekasi, Jawa Barat yang tercampur air. BBM terkontaminasi air tersebut menyebabkan banyak kendaraan yang mengisi tidak bisa hidup dan viral di media sosial.


Peristiwa tersebut terjadi di SPBU 34.17106 Jalan Ir H Juanda No.100 Kota Bekasi. SPBU tersebut dikelola oleh pihak swasta. polisi masih menyelidiki dugaan bahan bakar jenis Pertalite yang tercampur air di SPBU Bekasi Selatan. Polisi mengambil sampel bahan bakar dari SPBU tersebut.

Hal ini diketahui setelah adanya komplain disertai bukti sample BBM yang terkontaminasi air dari konsumen setelah mengisi BBM jenis Pertalite.

“Terjadi dugaan kontaminasi BBM jenis Pertalite dengan air di SPBU 34.17106 Jl. Ir. H. Juanda No. 100 Kota Bekasi pada hari Senin tanggal 25 Maret 2024 pukul 21.00 WIB,” papar Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional JBB Eko Kristiawan, Selasa (26/3/2024).

Pertamina menegaskan, pihak SPBU bertanggung jawab dengan memperbaiki kerusakan kendaraan dan mengganti BBM kendaraan konsumen dengan Pertamax. SPBU yang diduga terkontaminasi pun ditutup sementara.

“Saat ini SPBU telah menghentikan operasional penyaluran serta melakukan pengecekan seluruh tangki di SPBU,” kata Eko.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia menjelaskan, selama penghentian operasional SPBU 34.17106 Kota Bekasi, sebagai alternatif sementara masyarakat dapat melakukan pengisian BBM di SPBU 34.17135 di Jl. KH. Agus Salim No. 108 Kota Bekasi atau SPBU 33.17101 di Jl. Ir. H. Juanda Kota Bekasi.

“Pertamina menjamin kelancaran distribusi dan ketersediaan stok BBM bagi masyarakat terutama di wilayah kota Bekasi dan sekitarnya, apabila masyarakat membutuhkan informasi terkait produk dan layanan Pertamina serta subsidi tepat ataupun pengaduan lainnya, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135,” tukasnya.

Baca Selengkapnya: Viral BBM Pertalite di SPBU Bekasi Tercampur Air, Ini Penjelasan Pertamina


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *