Example 728x250
Uncategorized

Penyebab Shin Tae-yong Mainkan Elkan Baggott Jadi Striker di Laga Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 : Okezone Bola

7
×

Penyebab Shin Tae-yong Mainkan Elkan Baggott Jadi Striker di Laga Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 : Okezone Bola

Share this article



PENYEBAB Shin Tae-yong mainkan Elkan Baggott jadi striker di laga Timnas Indonesia vs Jepang pada Piala Asia 2023. Shin Tae-yong mengatakan berupaya memanfaatkan postur tubuh tinggi Elkan Baggott untuk menyerang lawan.

Ya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. di luar dugaan memainkan Elkan Baggott sebagai penyerang saat timnya melawan Jepang. Padahal, posisi asli pemain itu adalah bek.

Elkan Baggott sendiri turun laga pada menit ke-73 untuk menggantikan Egy Maulana Vikri yang mengalami cedera. Sayangnya, eksperimen pelatih itu tidak menyelamatkan timnya yang kalah 1-3 dari Jepang dalam fase Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu 24 Januar 2024.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa keputusan itu diambil karena melihat postur tubuh pemain Jepang yang tidak lebih baik ketimbang timnya. Jadi, dia berusaha memaksimalkan Elkan yang memiliki tinggi 194 cm dalam upaya timnya mencetak gol.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan pemilihan Elkan Baggott bukan karena meragukan penyerang Timnas Indonesia. Namun, dia mencoba peruntungan dengan memaksimalkan kelemahan lawan.

“Saya melihat salah satu titik lemah Jepang adalah soal tinggi, dan soal bola-bola atas,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Rabu 24 Januari 2024.

“Itulah alasan kenapa saya memasukkan Elkan Baggott di posisi striker,” lanjutnya.

Kekalahan atas Jepang sendiri membuat kans Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- cukup tipis untuk melaju ke babak 16 besar. Sebab, tim itu tinggal berharap menjadi salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.




Source link

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *