Example 728x250
Berita

Perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Berakhir, Shin Tae-yong: Target Selanjutnya Lolos ke Piala Dunia 2026! : PikirpediaBola

5
×

Perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Berakhir, Shin Tae-yong: Target Selanjutnya Lolos ke Piala Dunia 2026! : PikirpediaBola

Share this article



DOHA – Perjalanan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala Asia 2023 telah berakhir usai tumbang 0-4 dari Australia di babak 16 besar. Meski kecewa, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak mau larut dalam kesedihan terlalu lama, sebab ia ingin fokus mengantarkan Garuda lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Untuk yang belum tahu, Timnas Indonesia harus tersingkir dari Piala Asia 2023 usai kalah 0-4 dari Australia di babak 16 besar. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu 28 Januari 2024 malam WIB.

Skuad Garuda harus kebobolan dua gol sebelum turun minum lewat gol bunuh diri Elkan Baggott (12’) dan Martin Boyle (45’). Kemudian kembali kebobolan di akhir babak kedua lewat gol Craig Goodwin (89’) dan Harry Souttar (90+1’).

Meski tersingkir, Shin Tae-yong ogah larut dalam kesedihan. Pelatih berusia 53 tahun itu langsung mengungkap target selanjutnya yakni fokus meraih hasil terbaik di Kualfikasi Piala Dunia 2026.

“Secara individu dan juga sebagai tim, target berikutnya adalah kami ingin menang di kualifikasi Piala Dunia, kami ingin lolos ke babak akhir Piala Dunia,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai laga, dikutip Senin (29/1/2024).

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia berada dalam Grup F pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda tergabung bersama Irak, Filipina, dan Vietnam.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sayangnya, Timnas Indonesia yang telah memainkan dua laga justru harus meraih hasil yang kurang memuaskan. Pasukan Shin Tae-yong kalah dari Irak (1-5) dan imbang lawan Filipina (1-1).

Karena itu, Shin Tae-yong berambisi untuk meraih hasil manis di sisa laga yang ada guna membawa Timnas Indonesia melaju ke babak berikutnya bahkan ke babak terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di matchday ketiga, Skuad Garuda akan menghadapi Vietnam pada Maret 2024 mendatang.

“Karena dalam dua pertandingan pertama melawan Irak dan Filipina, kami hanya mendapatkan satu hasil imbang dan satu kekalahan,” ujarnya.

“Jadi dalam beberapa hari mendatang, pada bulan Maret, kami ingin mendapatkan hasil bagus sehingga kami bisa masuk ke kualifikasi final lainnya,” tandas Shin Tae-yong.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia tengah menghuni posisi buncit pada papan klasemen sementara Grup F dengan koleksi satu angka. Skuad Garuda harus betul-betul memanfaatkan sisa pertandingan yang ada guna menjaga asa lolos ke babak kualifikasi berikutnya.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *