Example 728x250
Berita

Program Santripreneur Ganjar-Mahfud Bakal Cetak Banyak Pengusaha Andal : PikirpediaEconomy

4
×

Program Santripreneur Ganjar-Mahfud Bakal Cetak Banyak Pengusaha Andal : PikirpediaEconomy

Share this article



JAKARTA – Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti meyakini program Santripreneur Ganjar-Mahfud bisa mencetak banyak pengusaha.


Atikoh mengatakan saat ini cukup banyak program-program kepesantrenan itu banyak sekali yang digagas oleh pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD. Salah satunya santri enterpreneurship (Santripreneur).

Lewat program tersebut, Atikoh menjelaskan, santri akan mendapat pendidikan tentang bagaimana berwirausaha, sehingga nantinya akan lahir pengusaha-pengusaha andal berlatar belakang santri.

“Jadi harapannya nanti, selain dididik ilmu agama, juga pengetahuan bagaimana berwirausaha,” kata Atikoh dalam keterangan resminya, Kamis (25/1/2024).

Atikoh menjelaskan bahwa santri yang mampu menjadi pengusaha, akan sangat bagus. Hal itu lantaran ada ilmu dunia sekaligus akhirat yang diterapkan secara berdampingan.

“Pengusaha yang santri itu akan bagus sekali karena dunia dan akhirat itu harus balance,” sambungnya.

Menurut Atikoh, itu akan berimbas positif bagi lingkungan sekitar, dimana santri akan selalu mengedepankan ilmu agamanya dalam bersikap dipadukan ilmu enterpreneurship yang ia pelajari.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ketika kita sudah mandiri secara ekonomi, kita akan bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak. Jadi bisa untuk diri sendiri, memperbaiki keluarga kita, juga memperbaiki masyarakat yang ada di sekitar kita,” jelas dia.

Dalam beberapa kesempatan, Atikoh selalu menggaungkan program-program Ganjar-Mahfud yang sejalan dengan kebutuhan para santri dan Kyai. Salah satu program yang digagas Ganjar-Mahfud adalah membangun kemandirian santri, dan lingkungan pesantren lewat Santripreneurship.

Dalam program Santripreneurship, santri akan dibina untuk bisa berwirausaha dengan bantuan pemerintah dan upaya pihak swasta, sehingga nanti jebolan-jebolan pesantren punya keahlian berwirausaha dan mengembangkan bisnisnya sembari membina masyarakat berbasis ilmu agama yang baik.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *