Example 728x250
Berita

Seperti David Beckham, Nama di Jersey Rafael Struick Juga Typo saat Timnas Indonesia Dikalahkan Australia 4-0 di 16 Besar Piala Asia 2023 : PikirpediaBola

5
×

Seperti David Beckham, Nama di Jersey Rafael Struick Juga Typo saat Timnas Indonesia Dikalahkan Australia 4-0 di 16 Besar Piala Asia 2023 : PikirpediaBola

Share this article



SEPERTI David Beckham, nama di jersey Rafael Struick juga typo saat Timnas Indonesia dikalahkan Australia 4-0 di 16 besar Piala Asia 2023. Bertanding di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Qatar, Minggu 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB, Timnas Indonesia berupaya mengukir sejarah untuk melangkah ke perempatfinal Piala Asia 2023 pertama kalinya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menurunkan sederet pemain terbaiknya termasuk pemain muda naturalisasi, Rafael Struick. Pemain klub ADO Den Haag itu didapuk menjadi ujung tombak Timnas Indonesia.

(Nama di jersey Rafael Struick typo. (Foto: Istimewa)

Khususnya di babak pertama, pergerakan mobile seorang Rafael Struick sukses membuka ruang untuk pemain lain melakukan tembakan ke gawang Australia yang dikawal Matthew Ryan. Ia sempat memberi ancaman dengan sebuah back heels yang sayangnya masih melenceng dari gawang Australia.

Performa Rafael Struick di laga ini memang menjadi sorotan. Militansinya sebagai seorang ujung tombak layak mendapat acungan jempol.

Namun, selain penampilannya, jersey Rafael Struick di babak kedua juga menjadi sorotan. Pasalnya, terdapat sebuah typo atau salah tulis pada nama Struick.

Hal itu terlihat saat bagian punggung Rafael Struick disorot kamera tatkala pemain berusia 20 tahun itu mendapat kartu kuning di babak kedua. Terlihat jelas jika nama di jersey tertulis “STUIRK”. Padahal, penulisan namanya yang benar adalah “STRUICK”.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Fenomena typo dalam penulisan nama pemain di sebuah jersey pemain bukanlah hal yang baru. Beberapa pemain top dunia juga pernah merasakan hal serupa di jersey-nya.

(Typo di jersey David Beckham. (Foto: @fatwitter)

Biasanya, typo pada nama di jersey ini sangat beragam. Mulai dari kekurangan huruf hingga urutan hurufnya yang salah. Salah satu pemain top yang pernah merasakannya adalah David Beckham.

Pemain legendaris ini pernah mengenakan jersey typo di mana namanya yang harusnya “Beckham” ditulis tanpa huruf “H” menjadi “Beckam”. Legenda Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer juga pernah mengalaminya saat jersey-nya justru tertulis “Solksjaer”. Dan terakhir ada legenda Liverpool, Steven Gerrard yang jersey-nya Tho dituliskan menjadi “Gerrrad”.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *