Example 728x250
Berita

Shin Tae-yong Amankan 1 Pemain Premier League Lagi untuk Timnas Indonesia? Ini Dia Sosoknya! : PikirpediaBola

6
×

Shin Tae-yong Amankan 1 Pemain Premier League Lagi untuk Timnas Indonesia? Ini Dia Sosoknya! : PikirpediaBola

Share this article



SHIN Tae-yong segera amankan 1 pemain Premier League lagi untuk Timnas Indonesia? Setelah mendapatkan jasa pemain Premier League yang bermain untuk Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner, Shin Tae-yong dan PSSI belum berhenti mencari pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Kabarnya, pemain keturunan Indonesia yang bermain untuk klub Premier League Crystal Palace, Jairo Riedewald, tertarik memperkuat Timnas Indonesia. Dalam Direct Message (DM) Instagram yang dikirimkan akun Instagram @pemainketurunan.id, Jairo Riedewald mengaku siap memperkuat Timnas Indonesia.

(Jairo Riedewald dikabarkan tertarik perkuat Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@pemainketurunan.id)

Dalam obrolan tersebut, Jairo Riedewald juga ditanya apakah PSSI sudah menghubunginya? Gelandang 27 tahun itu hanya mengatakan waktu yang akan berbicara.

“Selalu mungkin (memperkuat Timnas Indonesia). Waktu yang akan berbicara,” tulis Jairo Riedewald di akun Instagram-nya, @jriedewald, dalam screen capture yang ditampilkan akun Instagram @pemainketurunan.id.

Bagi Anda pencinta sepakbola Belanda, tentu tak asing dengan sosok yang satu ini. Jairo Riedewald sempat menjadi bek tengah andalan Ajax Amsterdam di paruh kedua musim 2013-2014 hingga 2016-2017.

Dalam periode tersebut, Jairo Riedewald mengemas tiga gol dan tiga assist dari 93 pertandingan di semua kompetisi. Berkat bantuan Jairo Riedewald juga, Ajax Amsterdam memenangkan gelar Liga Belanda 2013-2014.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Per musim panas 2017, Jairo Riedewald diboyong Crystal Palace. Selama hampir tujuh musim memperkuat The Eagles –julukan Crystal Palace, Jairo Riedewald mencatatkan 91 penampilan dengan raihan tiga gol dan satu assist.

(Jairo Riedewald bakal memperkuat lini tengah Timnas Indonesia. (Foto: REUTERS)

Performa terbaik Jairo Riedewald bersama Crystal Palace tersaji pada 2020-2021. Saat itu ia turun dalam 33 pertandingan Liga Inggris 2020-2021 dengan raihan dua gol.

Sesuai statuta FIFA, Jairo Riedewald masih bisa dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sebab, caps Jairo Riedewald bersama Timnas Belanda senior baru menyentuh angka tiga, atau batas maksimal jika seorang pemain ingin pindah warga negara.

Selain itu saat memperkuat Timnas Belanda pada 2015, usia Jairo Riedewald baru berusia 19 tahun. Menurut statuta FIFA, pemain diizinkan pindah tim nasional asalkan si pemain berusia di bawah 21 tahun ketika memperkuat tim nasional sebelumnya.

Sekarang menarik menanti keputusan Shin Tae-yong selanjutnya. Sebab, PSSI baru akan bergerak mendekati pemain keturunan jika mendapat request dari Shin Tae-yong.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *