Example 728x250
Berita

Shin Tae-yong Resmi Pasang Target di Seongnam FC Setelah Tinggalkan Timnas Indonesia Sejenak : PikirpediaBola

3
×

Shin Tae-yong Resmi Pasang Target di Seongnam FC Setelah Tinggalkan Timnas Indonesia Sejenak : PikirpediaBola

Share this article



SHIN Tae-yong resmi memasang target di Seongnam FC setelah meninggalkan Timnas Indonesia sejenak. Pelatih 53 tahun itu berharap Seongnam FC bisa promosi ke kasta teratas Liga Korea Selatan pada 2025.

Sejak Oktober 2023, Shin Tae-yong ditunjuk sebagai Ketua Komite Penasihat Seongnam FC. Lebih tepatnya, pelatih 53 tahun itu menjadi penasihat di bidang pengelolaan pemain dan klub.

Salah satu tugas Shin Tae-yong adalah memberi rekomendasi kepada klub terkait pemain mana yang cocok diboyong Seongnam FC. Pada tengah minggu ini, Shin Tae-yong meninggalkan Indonesia untuk pulang ke Korea Selatan.

Di Korea Selatan, ia pun kembali bekerja sebagai penasihat Seongnam FC, klub yang membesarkan namanya. Shin Tae-yong pernah menjadi pemain Seongnam pada 1992-2004.

Dalam periode tersebut, Shin Tae-yong mengantarkan Seongnam FC enam kali juara Liga 1 Korea Selatan, hingga membawa sang klub kampiun Liga Champions Asia pada 1995. Selanjutnya pada 2008-2012, Shin Tae-yong menjadi pelatih Seongnam FC.

Ia membawa Seongnam juara Liga Champions Asia 2010 dan kampiun Piala FA Korea 2011. Setelah 13 tahun meninggalkan Seongnam FC, Shin Tae-yong kembali dengan jabatan berbeda, yakni Ketua Komite Penasihat.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Para pemain Seongnam sedang berlatih di Thailand (pemusatan latihan) agar bisa promosi ke Liga 1 Korea Selatan. Musim ini kami akan berjuang memperebutkan tiket promosi,” kata Shin Tae-yong mengutip dari Seongnam Ilbo, Minggu (11/2/2024).

Perihal perekrutan pemain, Shin Tae-yong memprioritaskan pemain lokal asal Kota Seongnam. Dengan begitu, suporter memiliki kedekatan untuk memberikan dukungan kepada Seongnam FC.

“Seongnam FC memberi perhatian lebih kepada anak-anak dan pemain lokal. Hal itu supaya suporter datang ke stadion dengan penuh semangat,” lanjut pelatih yang terikat kontrak bersama Timnas Indonesia hingga 30 Juni 2024 ini.

Musim lalu di Liga 2 Korea Selatan, Seongnam FC finis di posisi sembilan dari 13 tim. Seongnam FC terpaut 27 angka dari Gimcheong Sangmu yang keluar sebagai juara Liga 2 Korea Selatan 2023.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *