Example 728x250
Berita

Syahdunya Ngabuburit Sambil Nikmati Sunset, Cocok buat Pencinta Senja : PikirpediaTravel

9
×

Syahdunya Ngabuburit Sambil Nikmati Sunset, Cocok buat Pencinta Senja : PikirpediaTravel

Share this article



RAMADHAN sudah di depan mata. Aktivitas paling populer selama bulan suci ini ialah ngabuburit, atau kegiatan yang dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Ngabuburit bisa dilakukan dengan berbagai hal, seperti tadarusan, berburu takjil, jalan-jalan sore atau mencari tempat makan untuk berbuka puasa.

Nah, bagi Anda yang menginginkan sensasi berbeda, menikmati semilir angin sambil menanti sunset di pantai menjadi hal menyenangkan sambil menunggu bedug magrib atau waktu berbuka puasa tiba.

Untuk warga Jakarta, Ancol mungkin sudah biasa, namun ada spot pantai dekat ibu kota yang bisa dicoba untuk menghadirkan pengalaman berbeda.

Seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten yang merupakan destinasi wisata dengan berbagai aktivitas seru yang terintegrasi seluas 1.500 hektare.

Di tempat ini pengunjung bisa menikmati wisata adventure, air, udara bahkan budaya. Hal paling digemari wisatawan yakni menikmati sunset dengan latar Gunung Anak Krakatau yang indah, tentu akan sangat syahdu jika dilakukan sembari ngabuburit.

(Foto: KEK Tanjung Lesung)

Anda juga bisa menjelajahi pulau-pulau eksotis di sekitar Tanjung Lesung, mengunjungi Desa Baduy yang unik, atau sekadar menyaksikan panorama Gunung Krakatau dari udara dengan pesawat Cessna 152 dan 172.

Bagi Anda yang hendak berkunjung ke KEK Tanjung Lesung tak perlu khawatir soal akomodasi.

Wisatawan bisa menginap di Tanjung Lesung Beach Resort, sebuah resort cantik yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Di sana terdapat villa atau cottage bergaya modern yang dilengkapi dengan tempat tidur mewah dan nyaman, pancuran rainforest di kamar mandi

Fasilitas lainnya yakni koneksi internet gratis, televisi, dan mesin pembuat kopi dan teh. Mayoritas kamar juga dilengkapi dengan balkon atau teras privat, taman, bahkan ada private pool-nya.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain menikmati sunset di Pantai Tanjung Lesung, traveler muslim juga bisa mempererat tali silaturahmi antara keluarga, sahabat maupun teman. Seperti menggelar acara buka bersama di tempat makan atau staycation.

Direktur Utama Tanjung Lesung, selaku pengelola destinasi wisata KEK Tanjung Lesung, Poernomo Siswoprasetijo menjelaskan, pihaknya juga menyediakan menu sahur, takjil, dan makan malam bagi tamu serta akses gratis ke berbagai fasilitas rekreasi di Tanjung Lesung, seperti MCC (Mongolian Culture Centre), Pantai Lalassa Beach Club, Pantai Ladda Beach dan Pantai Bodur.

(Foto: KEK Tanjung Lesung)

“Para tamu juga bisa mendapatkan sarapan pagi dan makan malam untuk dua orang per room, serta mendapatkan voucher aktivitas archery atau sepeda, seperti voucher untuk kegiatan watersport, seperti sea kayaking atau snorkeling,” ujarnya dalam siaran pers kepada Okezone, Sabtu (9/3/2024).

KEK Tanjung Lesung hanya berjarak sekitar 3 jam dari Jakarta. Bagi yang ingin ke sana Anda bisa naik kendaraan umum juga lho. Tempat wisata ini juga bisa diakses dengan naik bus Damri trayek Soekarno Hatta – Tanjung Lesung.

Tersedia dua unit mobil bus dan tiga mobil elf Damri yang beroperasi setiap hari. Adapun perjalanan per tiga jam dan pool-nya di Serang dan Pandeglang. Sementara biaya cukup terjangkau yakni Rp60 ribu per satu kali perjalanan dengan pembayaran manual.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *