Example 728x250
Berita

Target Khusus untuk Widodo C Putro Usai Ditunjuk Jadi Pelatih Arema FC : PikirpediaBola

3
×

Target Khusus untuk Widodo C Putro Usai Ditunjuk Jadi Pelatih Arema FC : PikirpediaBola

Share this article



WIDODO Cahyono Putro resmi ditunjuk menjadi pelatih kepala pengganti Arema FC usai pemecatan Fernando Valente. Dia pun mendapat target khusus dari Arema FC saat ini.

Widodo mengaku sempat berniat untuk istirahat usai mengantarkan Deltras Sidoarjo ke putaran kedua Liga 2 musim 2023-2024. Tetapi, niatan itu urung dilakukan demi membantu Arema FC.

“Sebenarnya kemarin mau istirahat, tapi namanya juga tugas pelatih, saya pengen membantu. Bukan karena saya pelatih hebat atau gimana-gimana, tapi memang tugas saya kan melatih,” ujar Widodo C Putro, saat ditemui wartawan pada Minggu 11 Februari 2024.

Widodo pun mengaku masih memantau perkembangan anak asuhnya ketika beberapa kali berlatih dengan tim. Pelatih asal Cilacap juga mengungkap target yang diberikan manajemen tim Arema FC ke dirinya.

Intinya, Widodo diharapkan bisa menyelematkan tim kebanggaan masyarakat Malang dari zona degradasi. Pasalnya hingga kini, Arema FC masih berada di zona degradasi.

“Target dari manajemen Arema ya keluar dari zona merah. Kalau juara bisa enggak? Pokoknya, intinya Arema bisa terselamatkan. Saya harus mengakui saya ini bukan tukang sulap. Saya juga akan berusaha keras dan berdoa,” ucap Widodo.

Sebelum melatih Arema FC, Widodo sempat menangani Deltras Sidoarjo di Liga 2 musim 2023-2024. Di bawah asuhannya, Deltras Sidoarjo berhasil dibawa lolos dari fase putaran pertama Liga 2 musim 2023-2024.

The Lobster -julukan Deltras Sidoarjo- lolos ke babak playoff menjadi runner-up di bawah Persela Lamongan di Grup C Liga 2. Kemudian di fase playoff nasional Liga 2, Deltras Sidoarjo yang tergabung dalam grup Persela Lamongan, Maluku United, dan FC Bekasi City, berada di peringkat dua.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tercatat, selama mengarsiteki Deltras, pelatih berusia 53 tahun ini melakoni 18 laga, rinciannya 12 laga masing-masing di fase putaran pertama, dengan meraih 5 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 3 kekalahan. Sedangkan di fase playoff nasional, dari enam laga yang dijalani Widodo, meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan sekali kalah.

Kapasitas Widodo di level tertinggi persepakbolaan Indonesia memang juga mentereng. Ada tiga tim yang sempat dibesut oleh Widodo, mulai dari Sriwijaya FC, Bali United, Persita Tangerang, hingga terakhir Bhayangkara FC.

Terlama, Widodo berkarier ketika membesut Bali United selama dua musim yakni 2016-2017, serta musim 2017-2018. Total ada 70 pertandingan yang dilakoni Widodo bersama Serdadu Tridatu -julukan Bali United.

Widodo membawa Bali United menjadi runner-up di klasemen akhir, kalah dari Bhayangkara FC yang tampil sebagai juara. Kendati gagal membawa juara pada musim 2016-2017, kontrak Widodo tetap diperpanjang di musim berikutnya bersama Bali United.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *