Example 728x250
Berita

Timnas Indonesia Cetak Sejarah Usai Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Jordi Amat: Ini Gila! : PikirpediaBola

4
×

Timnas Indonesia Cetak Sejarah Usai Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Jordi Amat: Ini Gila! : PikirpediaBola

Share this article



DOHA – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Jordi Amat, sangat girang karena Garuda mencetak sejarah usai memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Jordi Amat pun seakan tak percaya dan menganggap semua itu sangat gila, tapi menurutnya Timnas Indonesia memang layak untuk terus melaju di turnamen sepakbola terbesar di Asia tersebut.

Ya, Timns Indonesia memang dipastikan lolo ke 16 besar Piala Asia 2023 usai masuk ke dalam peringat ketiga terbaik. Semua itu tak terlepas dari hasil imbang 1-1 antara laga Kirgistan vs Oman di Grup F.

Usai kepastian itu, Jordi Amat mengatakan memang Timnas Indonesia baru lolos ke babak 16 besar saja. Namun, dia nilai itu menjadi capaian luar biasa untuk Timnas Indonesia karena melaju ke fase itu tidak mudah dalam Piala Asia 2023.

“Kami membuat sejarah, guys. Ini gila. Kami layak mendapatkannya,” kata Jordi Amat dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh, Jumat (26/1/2024).

Pemain Johor Darul Takzim (JDT) tersebut mengatakan skuad Garuda dihadapi ujian berat pada fase grup karena melawan Jepang, Irak, dan Vietnam. Namun, timnya terus berjuang keras dalam setiap laga yang dimainkan dengan hasil dua kali kalah dan sekali menang.

“Kami berada di grup yang sulit. Tapi kita berhasil. Kami berhasil dengan dukungan kalian. Semuanya bergerak bersama. Ini adalah keluarga besar di sini. Semuanya memberikan segalanya untuk jersey ini. Jadi, sangat bangga dengan momen ini,” sambung Jordi Amat.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Mari kita berjuang. Kita akan memberikan segalanya di fase selanjutnya,” tambahnya.

Jordi Amat mengatakan Timnas Indonesia saat ini harus segera bersiap kembali. Sebab, Timnas Indonesia akan melawan Australia dalam babak 16 besar pada Piala Asia 2023 di Jassim Bin Hamad Stadium, pada 28 Januari 2024 mendatang.

“Saya percaya kita bisa membuat permainan yang sangat bagus. Ayo!” imbuh Jordi Amat.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *